PDI Perjuangan Baubau Pendaftar Pertama Di Baubau

0
213

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Momentum Pesta demokrasi sedang berjalan, saat ini tahapan pendaftaran Calon Legislatif di KPU, Jumat (12/5/2023) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendaftarkan Calegnya di KPUD Kota Baubau.

Tepat pukul 10.00 WITA rombongan Pengurus dan caleg PDI Perjuangan Baubau bertandang di KPUD Kota Baubau. pendaftaran Caleg PDIP Kota Baubau ini dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dan Sekretaris Umum I Putu Sukariawan.

Rombongan disambut pengalungan bunga dan selanjudnya mengisi daftar hadir. Usai melakukan registrasi selanjudnya rombongan PDI Perjuangan diterima langsung Ketua KPUD Kota Baubau Edi Sabara dan komisioner lainnya.

Ketua KPU Kota Baubau, Edi Sabara dalam pengantarnya mengungkapkan selamat datang kepada seluruh pengurus dan caleg PDI Perjuangan. “Perdasarkan Perkpu 10 tahun 2023 tentang pengajuan Calon anggota DPR/DPRD dimana renggs waktu pendaftaran Caleg dimulai 1-14 Mei 2023, dan PDI Perjuangan Regis pertanggal 12 Mei 2023 pukul 10.00 jadi memenuhi rengs waktu yang ditetapkan,” ungkap Edi

Ia menambahkan setelah dokumen kelengkapan caleg di terima KPU selanjudnya tahan selanjudnya adalah pemeriksaan dokumen yakni pertanggal 15-23 Mei 2023,” tutupnya.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan, Laode Ahmad Monianse mengungkapkan secara resmi PDI Perjuangan mendaftarkan Caleg DPRD Kota Baubau dengan Kouta 25 caleg yakni di Dapil 1 berjumlah 11 caleg, dapil 2 berjumlah 7 caleg dan Dapil 3 berjumlah 7 caleg. “Kami tidak menyangka jika PDIP sebagai pendaftar pertama, dan kami berharap hasil kedepan akan lebih maksimal,” ungkapnya singkat.

Ketika ditanya terkait target perolehan kursi di DPRD Kota Baubau, Monianse menargetkan 6 kursi dimana dari 3 kursi akan menargetkan 6 kursi di 2024 mendatang.

Peliput /Editor : Mulyadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini