Hari Ini PDI Perjuangan Baubau Daftarkan Calegnya

0
344

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Tahapan Pemilu 2024 sedang berjalan, dan saat ini tahapan pendaftaran Calon Legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Kabupaten, rencananya PDI Perjuangan akan melakukan pendaftaran serentak seluruh Indonesia ke KPU, termasuk DPC PDI Perjuangan Kota Baubau.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Baubau, Laode Ahmad Monianse saat memimpin rapat persiapan di sekretariat DPC PDI Perjuangan mengungkapkan berdasarkan instruksi DPP PDI Perjuangan partai yang berlambang banteng ini akan melakukan pelakukan pendaftaran Calegnya ke KPU. “Insya Allah Kamis 11/05/2023 DPC PDI Perjuangan akan bertandang ke KPU Kota Baubau dalam rangka pendaftaran Caleg ti tingkat Kota Baubau,” ungkapnya yang didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan.

Ia menambahkan dalam melakukan pendaftaran seluruh dokumen dan persyaratan akan disiapkan, dimana berdasarkan Kouta untuk Kota Baubau berjumlah 25 caleg yang terdiri dari tiga Dapil, PDI Perjuangan lengkap 100 persen. “Untuk susunan Caleg di PDI Perjuangan telah memenuhi 100 persen dan yang paling terpenting adalah dalam penyusunan kami tetap memperhatikan Kouta 30 persen perempuan,” tambah ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Walikota Baubau ini.

Dalam melakukan pendaftaran Caleg kali ini PDI Perjuangan mengangkat tema keseragaman Budaya, dimana dimaksudkan kepada seluruh Caleg dapat mempilkan keragaman budaya yang ada dimasing-masing daerah. “Jadi caleg yang akan ikut dalam pendaftaran nantinya diharapkan dapat mengenakan pakaian atau minimal sentuhan adat yang melekat pada dirinya,” tutup Monianse.

Dalam rapat persiapan pendaftaran Caleg DPC PDI Perjuangan ,dihadiri pengurus DPC, Caleg seluruh dapil Se Kota Baubau dan LO PDI Perjuangan.

Peliput / Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini