Kodim 1413 Buton Salurkan BLT Untuk 13 Ribu KK

0
367

BUTON, SUARAADIL. COM – Pemerintah meluncurkan kembali Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng untuk pedagang kaki lima dan warung kecil melalui TNI. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng yang disalurkan TNI melalui Kodim 1413/Buton pada 13 ribu kepala rumah tangga di kepulauan Buton.

Penyaluran secara resmi diluncurkan oleh Dandim Letkol Arm Muhamad Faozan, S. Pd, M.I.Pol yang di wakili Pasi Ter Kodim 1413/Buton, Kapten Inf Harlin Ulo.

Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng untuk pedagang kaki lima dan warung kecil diluncurkan pemerintah melalui TNI yang disalurkan Kodim 1413/Buton sebanyak 13.000 KK dibagi tiga Kabupaten, Kabupaten Wakatobi sebanyak 7.000 KK, Kabupaten Buton sebanyak 3.000 KK, serta Kabupaten Buton Tengah sebanyak 3.000 KK.

Penyaluran tersebut dimulai tanggal 19 sampai dengan 23 Mei 2022 di wilayah Wakatobi. Untuk wilayah Kab. Buton penyaluran dimulai tanggal 24 Mei 2022 dihadiri Bupati Buton ( Drs. La Bakry ).

Dalam sambutannya saat launching penyaluran bantuan BTPKLWN minyak goreng di Gedung Wakaka Pasarwajo Kab. Buton, Bupati Buton ( Drs. La Bakry ) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1413/Buton beserta jajarannya, berharap semoga kegiatan penyaluran bantuan BLT Minyak Goreng di wilayah Kabupaten Buton berjalan dengan lancar tidak ada hambatan sehingga masyarakat dapat menikmati bantuan tersebut. Bupati Buton juga meminta agar Masyarakat harus memulai memanfaatkan potensi wilayah untuk menghasilkan minyak goreng sehingga masalah kelangkaan minyak goreng bisa teratasi.

Penyaluran bantuan BLT Kepada pedagang kaki lima dan warung-warung yang terdata sebagai penerima manfaat dengan nilai bantuan Rp. 300.000/KK.(ist)

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini