Festival UMKM dan Kuliner Kadin, 300 Juta Perputaran Uang

0
195

BAUBAU, SUARAADIL.COM – Dalam meransang pengembangan para pelaku usaha khususnya UMKM di Baubau, Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) gelar festival UMKM dan Kuliner, diprediksi sskitar 300 juta perputaran uang.

Ketua Kadin Kota Baubau, Alexander Simon mengatakan kegiatan ini adalah bagian tujuan kadin untuk memberikam dukungan kepada para pelaku UMKM. “UMKM adalah salah satu sektor yang ikut andil dalam memperkuat perputaran ekonomi negara kita, ” ungkapnya.

Ditengah pandemik banyak sektor yang hampir terpapar namun pelaku usaha kecil dan menengah mampu bertahan dam bahkan tumbuh pesat ditengah masa pandemik. “menyonsong HUT Sultra ke 58 tahun, Kadin Sultra dan Kota Baubau gelar festival UMKM dan kuliner yang diikuti sekitar 70 an pelaku usaha, ” tambah ketua Kadin Baubau ini.

Kegiatan yang digelar selama 6 hari dipelataran Kota Mara, masyarakat disuguhkan dengan berbagai jenis usaha mulai dari berbagai jenis kuliner, kerajinan, dan para komunitas seni. “alhamdulillah selama kegiatan berjalan lancar dan mendapat dukungan dari berbagai pihak para pengunjung dapat menikmati berbagai jajanan dan makanan, dari hasil data diperkirakan ada sekitar 300an juta uang yang berputar selama kegiatan, ” tutupnya.

Sementara itu salah satu pengunjung, Yanti mengapresiasi kegiatan Kadin yang ikut memfasilitasi UMKM untuk ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT Sultra yang diselenggarakan di Kota Baubau. “ini kegiatan positif yang harus terus digelar, Pemkot Baubau dan Kadin harus terus memberikan dukungan kepada para UMKM dan komunitas yang ada di Kota Baubau, ” ungkap Yanti.

Editor / Peliput : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini