Pimda PKN Sultra Siapkan Kadernya Maju Pilkada 2024

0
167

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Mengusung kader sendiri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 November 2024 menjadi komitmen sebagian besar partai politik, tidak terkeculi Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Wakil Ketua Pimda PKN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Gunardih Eshaya mengatakan, komunikasi politik terus dibangun dalam menatap Pilkada Serentak 2024. Untuk Provinsi Sultra, khususnya pada empat wilayah di kepulauan, yaitu Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Buton Tengah, PKN mantap mengusung kader sendiri. Hal itu sesuai dengan arahan Ketua Pimda PKN Sultra, Umar Samiun.

“Alhamdulillah untuk Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Tengah dan Buton Selatan, sudah ada kesiapan dari kader. Yang pastinya mendapat restu dari ketua Pimda, pak Umar Samiun,” beber Gunardih Eshaya, Jumat (3/5/2024).

Gunardih Eshaya yang juga ketua Serikat Media Syber Indonesia (SMSI) Kota Baubau merinci, untuk Pilwali Baubau dan Pilbup Buton, ada dua srikandi terbaik yang sudah di persiapkan. Yulia Umar Samiun selaku ketua Umum Pertiwi Nusantara akan maju di Pilwali Baubau dan Saraswati Samiun di Pilkada Buton dengan kapasitasnya selaku ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Buton.

Demikian halnya di Kabupaten Buton Selatan. Ketua Pimcab PKN Buton Selatan, La Siombo telah menyatakan kesiapannya maju mendampingi La Ode Mutanafas. Sedangkan di Kabupaten Buton Tengah, ada Muh Ridwan yang siap dan telah turun langsung kemasyarakat guna melakukan sosialisasi.

Berkait kendaraan politik yang akan digunakan mengingat pencapaian kursi PKN pada empat wilayah yang dimaksud tidak mencukupi, Gunardih Eshaya menegaskan akan ada kejutan.

“Kalau soal pintu, tunggu saja tanggal mainnya. Insya Allah semua lolos. Jelasnya akan ada kejutan. Semuanya tidak terlepas dari peran serta pak Umar Samiun selaku King Maker. Jelasnya kita terus membangun komunikasi politik dalam menatap Pilkada 2024,” tutupnya.

EDITOR : MULYADI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini