Monianse Incar Partai Golkar Untuk Pilkada Kota Baubau

0
148

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah serentak November 2024 mendatang, beberapa figur calon Walikota Baubau telah resmi mensosialisasikan dan mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota di beberapa Partai Politik, salah satunya La Ode Ahmad Monianse.

Laode Ahmad Monianse yang juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Baubau, Minggu (14/04/2024) resmi mendaftar sebagai calon Walikota Baubau melalui penjaringan Calon Kepala Daerah di PDI Perjuangan. ” Berdasarkan instruksi DPP PDI Perjuangan nomor 6027/IN/DPP/III/2024 tertanggal 28 Maret 2024 telah menginstruksikan untuk tingkat DPD dan DPC untuk melakukan penjaringan calon kepala daerah untuk pelaksanaan Pilkada serentak November mendatang, ” ungkap Monianse.

Ia juga menambahkan pembukaan pendaftaran melalui PDI Perjuangan Kota Baubau sudah dimulai sejak 4-20 April 2024 mendatang. Dan hingga saat ini sudah ada beberapa figur termasuk ketua partai politik telah melakukan komunikasi dan ada juga yang telah mengambil formulir,” tambah mantan Walikota Baubau ini.

Ketika ditanya awak media tentang kesiapannya untuk maju sebagai 01 Kota Baubau, Monianse menyatakan siap, dan saat ini mencoba memanfaatkan pendaftaran di PDI Perjuangan, karena PDI Perjuangan adalah partai terbuka dan secara perolehan kursi PDI Perjuangan mendapat 3 dan masih membutuhkan 2 kursi untuk bisa mengusung pasangan calon walikota dan Wakil Walikota Baubau.

“Saya sudah melakukan komunikasi dan penjajakan beberapa partai Politik, seperti Golkar dimana kami sudah mendaftar dan insya Allah kami akan terus melakukan komunikasi Politik dengan Partai Golkar. termasuk dengan Parpol lain seperti Demokrat, PBB dan beberapa Parpol yang dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran dan saya akan mendaftar,” ucap Monianse.

Berdasarkan hasil Pemilu Pemilihan Legislatif Kota Baubau telah tercatat dan telah menetapkan beberapa partai Politik didalam perolehan Kursi di DPRD Kota Baubau diantaranya :

Partai Golkar 3 Kursi
Partai Persatuan Pembangunan 3 Kursi
PDI Perjuangan 3 Kursi
Gerindra 3 Kursi
Hanura 3 Kursi
PAN 2 Kursi
Nasdem 2 Kursi
PKN 2 Kursi
Demokrat 1 Kursi
PKS 1 Kursi
PBB 1 Kursi

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini