Pemkot Baubau Serahkan Bantuan

0
61

SUARAADIL.COM, BAUBAU –Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau memastikan bila apa yang dilaksanakan lewat dinas-dinas termasuk bantuan adalah untuk memastikan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si saat Safari Ramadan di masjid Ar Rahman Kelurahan Waruruma Kecamatan Kokalukuna Senin malam (18/3/2024). Menurutnya pada masa ramadhan saat ini Pemkot Baubau sama seperti sebelumnya selalu melaksanakan safari Ramadhan dan tentu safari Ramadhan ini akan berpindah-pindah tempat sholat. Dan terkhusus untuk para kepala OPD dan kemudian setiap tempat akan selalu mengupayakan akan ada dukungan baik bantuan yang akan diserahkan maupun beberapa bantuan yang dapat disalurkan di waktu ramadhan saat ini. ”Untuk jamaah yang hadir pada malam ini di masjid Ar Rahman mohon semua yang di berikan oleh pemerintah sejak pertama hari ini bahkan kedepan manfaatkan sebaik-baiknya, karena saya yakin siapapun pimpinannya itu akan memberikan dukungan untuk masyarakat.”ujarnya.

Orang nomor satu di Baubau ini  meminta kepada Camat Kokalukuna untuk memastikan beberapat titik-titik yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat dan segera dikawal.

Namun, jika ada masalah yang belum selesai maka segera mencarikan solusinya jangan menunggu masyarakat komplain baru ditindak. Oleh sebab itu, tidak boleh seperti itu karena diitugaskan untuk mengurus masyarakat. Disamping itu, kepada seluruh kepala OPD harus lebih awal tahu permasalahan yang ada di masyarakat, dan juga untuk semua kepala OPD harus menyiapkan ceramahnya. Sebab tidak mesti pihaknya terus yang berceramah.

”Nanti ketika tiba dimasjid itu baru saya tunjuk siapa yang akan berceramah, jadi semua kepala OPD harus siapkan ceramahnya.Mengapa saya minta kepala OPD untuk tampil bicara karena mempertahankan perkataan itu lebih berat. Jadi harus tampil bicara dan sampaikan yang terbaik sehingga itu yang akan ditagih masyarakat yang mendengarkannya,”tutupnya.

Sementara itu, bantuan yang diserahkan Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi kepada masyarakat Kecamatan Kokalukuna yakni nantuan alat pertukangan (Kelurahan Lakologou), bantuan gerobak dorong (Kelurahan Kadolomoko), bantuan perbengkelan (Kelurahan Kadolo) dan Bantuan dana masjid untuk masjid Ar Rahman Waruruma, Rumah Quran Sukanayo dan Masjid Nurul Qalbu Liwuto.

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini