Pemkot Baubau Lepas Tim Dakwah dan Safari Ramadhan

0
30

SUARAADILCOM, BAUBAU – Memasuki bulan suci ramadhan Pemerintah Kota melepas tim dakwah dan safari ramadhan Baubau di aula kantor Wali Kota Baubau Palagimata Kamis (14/3/2024).

Asisten III Setda Kota Baubau La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si mewakili Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si melepas secara resmi tim dakwah dan safari Ramadhan Pemkot Baubau.

Menurut La Ode Darussalam, Untuk tim dakwah, tahun ini akan dibagi di enam kecamatan yang ada karena dua kecamatan telah mandiri memiliki tim dakwah sendiri di masing-masing masjid. Untuk itu pada enam kecamatan yang menjadi sasaran tim dakwah ramadhan ini agar para camat dan lurah kiranya dapat memfasilitasi mesjid-mesjid dimana para tim dakwah ini bertugas. Sebab, jangan sampai camat dan lurah tidak mengetahui hal tersebut.

“Bapak Wali Kota Baubau menyampaikan pesan kepada camat dan lurah kiranya dimana tim dakwah Kota Baubau ini berada diharapkan bila tidak ada kegiatan lainnya yang penting untuk bisa bersama-sama tim dakwah Kota Baubau,”ujarnya.

Ditambahkan, tim dakwah ini akan bertugas di setiap tanggal ganjil. Sedangkan untuk tanggal genap itu Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, Sp, M.Si bersama tim safari ramadhan dari Wali Kota Baubau akan turun di delapan kecamatan.

La Ode Darusalam yakin tim dakwah Pemkot Baubau ini tidak sembarang bahwa ini adalah tim dakwah yang berkualitas. Pihaknya, tidak lagi harus menentukan apa yang harus disampaikan kepada seluruh masyarakat yang akan menerima sajian materi dakwah, namun demikian diharapkan pesan-pesan yang disampaikan melalui tim dakwah mengajak pada terciptanya rasa persatuan dan kesatuan paska pemilu dan pilcaleg serta menjelang Pilwali dan Pilgub.

Disamping iitu, agar sedapat mungkin menghindari hal-hal yang sifatnya provokatif. Kemudian menjadi tugas bagi tim dakwah untuk bisa meluruskan apabila di wilayahnya yang menjadi sasaran dakwah masih ada terdapat riak-riak atau yang sifatnya radikalisme dan intoleransi yang dapat mengancam keutuhan baik kecamatan, kelurahan maupun kesatuan negara Republik Indonesia kiranya para tim dakwah bisa hadir untuk bisa menyejukkan hati.

“Melalui tim dakwah ini juga kiranya mengajak masyarakat untuk mengerjakan kegiatan ramadhan dengan kegiatan amaliah serta pesan-pesan menjaga keamanan, ketertiban kamtibmas. Jadi diantara seruan materi tim dakwah kita untuk juga menyampaikan pesan bagaimana orang tua menjaga anak-anaknya sehingga bulan ramadhan ini betul-betul bulan penuh berkah. Mudah-mudahan ini bisa menjadi perhatian kita semua, para camat dan lurah dan para orang tua bisa lebih proaktif menjaga anak-anak kita,”tutupnya.

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini