HUT Ke 7, SMSI Sultra Gelar Aksi Donor Darah

0
51

SUARAADIL.COM, KENDARI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) SMSI ke-7, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra melaksanakan aksi donor darah di kantor Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra, Kamis 7 Maret 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua SMSI Sultra, Sarjono mengatakan, bakti sosial (Baksos) berupa donor darah yang digelar serentak se Indonesia ini merupakan rangkaian HUT ke-7 SMSI.D i tahun ini, HUT SMSI mengangkat tema “Dengan Memperingati HUT SMSI, Kita Perkuat Silaturahmi Dalam Rangka Menjaga NKRI”.

“Selain donor darah kita juga mengadakan tasyakuran HUT SMSI ke-7. Semoga di HUT ke-7 ini SMSI makin jaya sebagaimana tema yang diusung,” kata pria yang karib disapa Kopral Jono itu.

Sementara itu, Humas PMI Sultra, Veny Silvana Rahman mengapresiasi aksi sosial yang dilaksanakan SMSI Sultra ini. Ia berharap, apa yang dilakukan oleh SMSI Sultra ini menjadi ladang pahala bagi rekan-rekan media di Bumi Anoa.

“Donor darah hari ini yang dilakukan oleh teman-teman wartawan, sangat membantu bagi saudara-saudara kita yang sedang terbaring di rumah sakit. Dimana saat ini, Demam Berdarah Dengue (DBD) sedang mewabah dibeberapa tempat khususnya di Kota Kendari,” kata Veny.

Bagi penderita DBD, biasanya sangat membutuhkan darah jenis trombosit. Darah jenis trombosit ini harus diolah dari darah segar yang baru diperoleh dari pendonor.” Olehnya itu, untuk kegiatan donor darah hari ini sangat membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan darah,” tuturnya.

Diketahui, SMSI berdiri pada 7 Maret 2017 dan saat ini tepatnya pada Kamis 7 Maret 2024, SMSI sudah berusia 7 tahun. SMSI adalah organisasi perusahaan pers yang kini telah menjadi konstituen Dewan Pers.

Saat ini, SMSI telah memiliki lebih dari 2300 media online se Indonesia. SMSI juga dinobatkan sebagai organisasi perusahaan pers terbesar di dunia, yang ditandai dengan pemberian Rekor MURI.

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini