Perpustakaan Daerah Siap, Pemkot Baubau Lobi Pengadaan Buku

0
62

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Setelah pembangunan perpustakaan daerah Kota Baubau rampung dengan menggunakan dana tahun anggaran 2023, selanjutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Baubaumelakukan Lobi ke pemerintah pusat dalam pengadaan buku yang akan ditempatkan dalam perpustakaan daerah Kota Baubau.

Melalui Asisten III Setda Kota Baubau La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si dan Kadis Perpustakaan Daerah Kota Baubau Ibnu Wahid, ST, MM melakukan lobi di Perpustakaan Nasional (Perpusnas) terkait pengadaan buku dan peresmian kantor Perpustakaan Daerah (Pepusda) Kota Baubau yang saat ini telah selesai dibangun.

Darussalam melalui Jumat malam (26/1/2024) mengungkapkan, atas petunjuk dan arahan Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si, pihaknya bersama Kadis Perpustakaan Kota Baubau Ibnu Wahid, ST, MM diperintahkan ke kantor Perpustakaan Nasional Jakarta dengan membawa 3 proposal yaitu pengadaan buku bagi komunitas baca, Proposal pengadaan buku bagi pojok baca yang ada di 43 kelurahan dan 8 kecamatan dan Proposal pengadaan buku bagi pendidikan PAUD di Kota Baubau.

Ia menambahkan tujuan selanjutnya mengkordinasikan peresmian bangunan Perpusda Kota Baubau yang dibangun dengan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) oleh Perpusnas. Kunjungan diterima Deputi bidang pengembangan sumber daya perpustakaan, Adrin Bondan yang mewakili kepala Perpusnas, didampingi oleh beberapa asisten deputi dan direktur yang ada di kantor perpusnas.

“Deputi telah menyetujui untuk Kota Baubau pertama akan diberikan 250 judul buku dan masing-masing buku ada dua judul sebanyak 500 buku akan diberikan kepada Kota Baubau. Buku tersebut seharusnya kami terima Sabtu (27/1/2024) hanya karena Sabtu bukan jam kerja sehingga buku tersebut akan dikirim oleh perpustakaan nasional kepada perpustakaan daerah Kota Baubau dihari Senin (29/1/2024).

“Jadi untuk peresmian menunggu waktu kepala Perpusnas dan kesempatan Pj Wali Kota Baubau untuk meresmikan kantor Perpusda Kota Baubau yang dibangun dari Dana DAK tahun 2023,”tutupnya.

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini