Warga Karaengta Gelar Hatam Qur’an

0
226

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta Kerukunan Karaengta Kota Baubau menggelar Hatam Qur’an bagi warga Karaengta Kamis (21/09/2023) dikediaman salah satu warga Karaengta Kota Baubau.

Turut hadir diacara khatam Qur’an Sesepuh Karaengta Kota Baubau Bongksa, S.Ag., Daeng Rela, Ketua Karaengta Kota Baubau Abd Rahman Naba Daeng Lira, Sekretaris Karaengta Asbar Bilu, Ketua Majelis Taklim Karaengta Hj. Musmiati Karim, Pengurus Karaengta dan anggota Majelis Taklim Karaengta Kota Baubau.

Ustazd Asril, S.Pd., sebagai pemandu Khatam Qur’an mengatakan Alquran penting diamalkan karena terdapat banyak keutamaan di dalamnya.

Al-Quran sebagai kitab suci umat Islam adalah petunjuk bagi seluruh alam, olehnya itu penting untuk kita perbaiki lebih baik lagi Tajwid dan lagu kita dalam membaca Al Qur’an.

Ia menambahkan kegiatan ini tidak hanya sampai disini namun kiranya Pengurus Karaengta dan Majelis Taklim bersedia mengundang kembali untuk membimbing bacaan Al Qur’annya minimal sekali sebulan atau dua kali sebulan demi perbaikan bacaan, Tajwid dan lagu, karena sudah dua kali Khatam terakhir ini, sehingga perlu adanya peningkatan baca Qur’annya.

Sementara itu Sesepuh Karaengta Bongkasa S.Ag. Daeng Rela menyerukan keutamaan membaca alquran, saat ini Karaengta Kota Baubau khatam Qur’an bukan Berhenti Baca Al-Qur’an melainkan harus ditingkatkan lagi.

“Doa yang kita baca tadi ada satu surat Al Qur’an membicarakan semata sifat yang dimiliki oleh Ar-Rahman Allah SWT yakni “Surat Al-Ikhlas Menjelaskan Tentang Keesaan Allah SWT, perlu diamalkan setiap saat oleh warga dan siapa saja yang mampu dan berkesempatan.” Tutup Daeng Rela

Ditempat yang sama Ketua Karaengta Kota Baubau menuturkan dengan Khatam Qur’an kedua ini dapat menumbuhkan semangat silaturahmi warga Karaengta dan berharap kedepan lebih baik lagi. Ia berharap melalui acara Khatam Qur’an menambah semangat dan antusias untuk terus membaca alquran dan menggali ilmu.

” mengikuti pengajian diusia tidak muda disertai kesibukan bukan perkara yang mudah. Setelah berhijrah akan terus ada tantangan, maka kedepan para majelis taklim Ibu-ibu tetap eksis dalam belajar dan menggali ilmu” ungkapnya.

Sekretaris Karaengta Kota Baubau Asbar Bilu memberi apresiasi semangat majelis Taklim Karaengta Kota Baubau, umur tidak membuat surut semangat belajar dan belajar membaca Al Qur’an hingga saat ini memasuki khatam kedua.

“Apresiasi luar biasa pada Ibu-ibu majelis Taklim Karaengta, yang mayoritas anggotanya para ibu pekerja. Lebih membuat terharu ada yang baru pertama kali khatam seumur hidup,” ungkap Asbar
Kegiatan ini bukan ajang berbangga melainkan bentuk syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan. Jadikanlah momentum ini menjadi ajang motivasi diri untuk tetap istiqomah dalam ibadah dan jadikan majelis taklim ini menjadi wadah menimba ilmu.

“Untuk itu, mari kita terus semangat dan istiqomah dalam kebaikan. Karena, kebaikan apapun yang dilakukan akan dicatat dan menjadi saksi dalam yaumil Akhir. Inilah salah satu bentuk kita memperbanyak saksi dan bukti kepada Allah.” Ujar Asbar

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini