PDI Perjuangan Baubau Latih Saksi Mengawal Pemilu 2024

0
374

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Pemilu 2024 sudah dekat, seluruh partai politik peserta pemilu mulai memperkuat strategi dan persiapan dalam memenangkan pesta demokrasi. Salah satunya PDi Perjuangan Kota Baubau telah melatih saksi yang akan mengawal hasil pileg dan pilpres.

Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) darah Provinsi Sulawesi Tenggara, Hajrul Khaerullan S.Sos mengharapkan kepada seluruh kader dan saksi menjaga kekompakan dan solidaritas dalam mengahadapi kontestasi politik 2024 yakni pilcaleg dan pilpres.

Ia menambahkan ada target yang harus dicapai dimana dalam menjadi pemiliu 2024 PDI Perjuangan harus menang mencapai kemenangan “kemenangan ini harus dicapai yakni minimal seluruh provinsi dan kota kabupaten perolehan kursi di DPRD Provinsi dan Kota mendapat 20 persen.

“Hal ini harus dilakukan dengan menyiapkan saksi baik ditingkat TPS, kecamatan dan sampai tingkat provinsi. Untuk itu diharapkan kepada seluruh kader dan simpatisan Solid Bergerak dalam memenangkan pemilu mendatang,” ungkap om Roel sapaan akrab ketua BSPN Daerah provinsi Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan instruksi DPP Saksi yang ada di TPS terdapat dua saksi partai. “Jika perolehan 20 persen kursi di DPRD Kota Baubau akan memuluskan langkah Ketua DPC PDI Perjuangan bapak Laode Ahmad Monianse dalam pemilihan walikota Baubau 2024 mendatang,” tutupnya.

Sementara itu ketua BSPN Cabang Kota Baubau, Mulyadi siap mengawal dan mengamankan hasil pemilu 2024 mendatang. “Tidak ada kata kendor, Solid Bergerak harus terus didengungkan untuk mencapai tujuan dan harapan PDI Perjuangan dalam pemenangan Hetrik’ ungkapnya.

Dalam pelatihan saksi tingkat Cabang PDI Perjuangan Kota Baubau juga dihadiri pengurus DPC, pengurus PAC sekota Baubau dan saksi di delapan kecamatan se Kota Baubau. Juga dihadiri ketua Fraksi PDI Perjuangan LM Yumardin Haeruddin SKM MKes.

Peliput / Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini