Dua Kandidat Berebut Ketua LPM Kelurahan Wangkanapi, Ini Yang Terpilih ?

0
175

SUARAADIL.COM, BAUBAU-Pemerintah Kelurahan Wangkanapi baru saja menggelar pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Wangkanapi. Pada pemilihan ketua LPM kali ini ada dua calon yang maju.

Mereka adalah, Hainis, Wartawan Senior di Kota Baubau, dan Muhammad Nur Salim, PNS di Kota Baubau. Proses pemilihan Ketua LPM Kelurahan Wangkanapi perlu menjadi contoh.

Berlangsung sangat demokratis dalam suasana kekeluargaan. Dari 18 suara yang diperebutkan, Hainis mengantongi 12 suara dan Muhammad Nur Salim 6 suara. Pantauan wartawan saat pemilihan dilaksanakan, suasananya sangat kondusif. Sebab, para ketua RT dan Ketua RW yang hadir memilih, terlihat santai dan bersemangat mengikuti proses pemilihan yang dimulai pukul 14.00 Wita.

Kedua calon juga terlihat akrab, mereka tidak saling menunjukkan adanya persaingan yang tidak sehat. “Ini pemilihan yang paling kondusif, yang patut menjadi contoh” kata salah seorang warga yang datang menyaksikan proses pemilihan.

Proses pemilihan Ketua LPM Wangkanpi kali ini diPimpin langsung Ketua Panita Seleksi (Pansel) Tamrin Badila,S.Sos bersama Lurah Wangkanapi, Wa Ode Nurhasanah S,STP, dan Sekretaris Lurah Wangkanapi, Muh Nur Salam, S,Ip.

Sekedar diketahui, sebelum pemungutan suara, kedua calon diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misinya. Pemilihan juga turut disaksikan Babinsa Kelurahan Wangkanapai, Mujito.

Selama ini Ketua LPM selalu dipilih secara musyawarah mufakat. “Jadi ini adalah sejarah baru, dan perlu dicontoh, karena proses pemilihannya sangat kondusif, tidak ada riak riak dan perosesnya sangat lancar<” kata sejumlah Ketua RT yang hadir memilih.

Mencermati hal tersebut, Lurah Wangkanpi Wa Ode Nur Hasanah S.STP mengaku sangat senang, karena proses pemilihan Ketua LPM berlngsung sukses, lancar dan aman. “Alhamdulillah baru tahun ini dilaksanakan pemilihan secara demokratis. Ini merupakan salah satu program saya yang baru menjabat pada 9 juni 2023. Karena visi saya salah satunya adalah memperbaiki struktur organisasi di kelurahan wangnkanapi, seperti lembaga lembaga yang merupakan mitra pemerintah kelurahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Hainis yang terpilih jadi Ketua LPM menyatakan siap bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan untuk mesukseskan program program program pembangunan di kelurahan. Hainis juga berterima kasih kepada para Ketua RW dan Ketua RT yang telah meluangkan waktunya mensukseskan pemilihan Ketua LPM. “Insya Allah saya siap menjadi mitra pemerintah Kelurahan untuk kepentingan publik, guna mensukseskan program program pemerintah kelurahan,” kata pria yang akrab disapa Eyank ini.

EDITOR : MULYADI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini