PKK Baubau Memiliki Sikap Pengabdian, Semangat dan Relawan

0
114

SUARAADUL.COM, BAUBAU – Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Kota Baubau menjadi momentum bukan hanya menjadi kegiatan rutin tahunan saja namun juga harus menimbulkan gelora, semangat dan energi baru pada setiap Gerakan PKK. Sebagai layaknya peringatan suatu ulang tahun maka melalui momentum peringatan HKG PKK yang ke-51 tahun 2023 diharapkan kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK haruslah menimbulkan gelora yakni membawa semangat baru pada setiap gerak langkah dan kridanya Gerakan PKK.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse, S.Pd saat membacakan sambutan ketua TP PKK pusat Ny Tri Tito Karnavian pada puncak acara HKG PKK ke-51 tahun 2023 tingkat Kota Baubau di aula kantor Wali Kota Baubau Palagimata Jumat (5/5/2023).

Menurut Wa Ode Nursanti Monianse, sebagai keluarga besar, Gerakan PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan yang senantiasa bersikap rendah hati adalah landasan yang kokoh dari semua kebajikan. Oleh karena itu, gelorakan terus semangat kebersamaan untuk bergerak bersama bagi kebajikan seluruh umat dan keluarga serta lingkungan sebagaimana tema Bergerak Bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia Tumbu dengan harapan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

Lebih lanjut dikatakan Wa Ode Nursanti Monianse, S.Pd, pemberdayaan dan partisipasi masyarakat menjadi ciri utama gerak PKK. Kader-kader PKK juga merupakan garda terdepan tidak hanya dalam melaksanakan program kerja PKK tetapi juga program pemerintah. Untuk itu, sinergi antara pemerintah dengan PKK harus terus dilaksanakan agar pencapaian kesejahteraan dan kemandirian masyarakat dapat tercapai. “Saya harap kader PKK ini menjadi salah satu garda terdepan dalam memajukan masyarakat, harus senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan selalu mengupgrade diri, tetapi tidak meninggalkan norma yang ada di sekitar kita,”ujarnya mengutip pernyataan ketua TP PKK pusat Ny Tri Tito Karnavian.

Sementara itu, dalam rangkaian HKG PKK ke-51 tingkat Kota Baubau tahun 2023 juga turut diadakan jambore PKK yang dilaksanakan pada Kamis (4/5/2023) di kantor Wali Kota Baubau Palagimata. Jambore PKK tersebut ungkap ketua TP PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse, S.Pd bertujuan menyiapkan peserta dari Kota Baubau untuk mengikuti jambore PKK tingkat Provinsi Sultra di Kendari. Jadi ada enam jenis lomba pada jamboree PKK tingkat Kota Baubau yakni lomba pidato tim penggerak, lomba PKK tingkat kecamatan, lomba mc oleh PKK Kecamatan, lomba pembaca doa, lomba menyanyi solo dasa wisma, lomba trompa dan lomba pesan berantai..

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini