Dirut PDAM Baubau Pastikan Pelayanan Pelanggan Tetap Terlayani

0
308

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Rencana para Serikat Pekerja PDAM Kota Baubau ini melakukan mogok kerja selama 3 hari, direktur PDAM memastikan pelayanan ke pelanggan tetap berjalan.

Direktur PDAM Baubau, Jemmy Harsandi Senin, (1/5/2023) menjelaskan terkait dengan adanya isu melakukan mogok kerja bagi pegawai PDAM membenarkan hal itu. “Ya itu hak mereka jika ingin melakukan mogok kerja, yang terpenting bagi kami dimana PDAM adalah salah satu instansi pelayanan publik, maka saya harus bisa memastikan palayanan kepada pelanggan khususnya PDAM Baubau tetap harus terlayani,” ungkapnya.

Ia menambahkan saat ini dirinya yang didampingi Kabag teknisi, Kabag umum, dan kasi produksi tetap memastikan memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan khususnya aliran air ke rumah pelanggan dan instansi khusus seperti pelabuhan dan Pertamina. “Kami akui saat ini ada tunggakan pembayaran kepada pegawai dan tidak seperti yang beredar djmedia sosial, dimana pembayaran gaji karyawan sebagian terbayarkan khususnya mereka yang memiliki kredit di perbankan dan itu harus terbayarkan karena sudah sistem,” tambahnya.

Terkait dengan kurang maksimalnya pelayanan kepada pelanggan dalam beberapa bula ini, orang nomor satu di PDAM Baubau ini menjelaskan sebelum bulan puasa yang lalu pihaknya memiliki kendala rusak mesin dimana dari empat mesin yang ada dua rusak dan dua masih beroperasi hingga saat ini. “Dengan kondisi dua mesin yang beroperasi ini tetap dimaksimalkan meski yang sebelumnya air mengalir keruma pelanggan seminggu sekali sekarang dia Minggu sekali, karena kondisi dua mesin rusak,” paparnya.

PDAM saat ini sementara berusaha memperbaiki mesin yang rusak dimana dalam dua bulan kedepan ada beberapa alat yang harus diperbaiki paling dekat Makassar ato di Surabaya.

Jemmy juga berharap adanya solusi yang bisa diberikan pemerintah didalam mengatasi hal ini. “Insya Allah saat ini kami sedang melakukan permohonan menaikkan Tarif Dasar mengingat PDAM Kota Baubau sudah 15 tahun belum menaikkan tarif dasar sejak tahun 2008, dan jika ini disahuti moga bisa mengatasi sedikit permasalahan yang ada termasuk gaji pegawai,” pintanya.

Peliput / Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini