Lukman Abunawas Lantik Pengurus PAC dan Ranting Se Kota Baubau

0
225

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Menghadapi Pemilu 2024 seluruh Partai Politik termasuk PDI Perjuangan merapatkan barisan dengan menggelar pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting Se Kota Baubau.

Proses pelantikan PAC dan Ranting PDI Perjuangan Se Kota Baubau dihadiri langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara, H Lukman Abunawas dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Baubau, Laode Ahmad Monianse

Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Baubau Laode Ahmad Monianse memaparkan Kota Baubau yang terdiri dari 8 Kecaman dan 43 kelurahan seluruhnya sudah terbentuk kepengurusannya. “Alhamdulillah kami ingin menyampaikan kepada Ketua DPD sampai hari ini kepengurusan tingkat PAC dan ranting sudah terbentuk keseluruannnya termasuk badan partai,” ungkap Monianse.

Ia menambahkan dengan kondisi hari ini kami yakin dengan perolehan tiga kursi hasil pelcaleg 2019 insya Allah 2024 akan menghasilkan 6 kursi di DPRD Kota Baubau. Hal ini tidak sangatlah sulit sebab dengan berbagai peran bisa kita mainkan untuk meraih kemenangan. “Untuk itu saya berharap kepada seluruh kader partai pengurus dan Bacaleg bahu membahu melakukan pergerakan dan konsolidasi sampai kemasyarakat untuk memenangkan Pemilu 2024,” tutup Monianse.

Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara, H Lukman Abunawas mengapresiasi proses pelantikan pengurus PAC dan Ranting Se Kota Baubau. “Kegiatan ini sangat bagus sebab baru tiga Kota / Kabupaten Se Sulawesi Tenggara yang melakukan proses pelantikan serentak ini, sebab ini akan melihat sejauh mana kesiapan kita dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang.,” ujar Lukman.

Lukman Abunawas yang juga selaku Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara ini memaparkan dengan diperolehnya jabatan strategis ini di Baubau Walikotannya Kader PDI Perjuangan, kita memiliki tiga kursi perwakilan PDI Perjuangan di DPRD Kota Baubau sehingga program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat akan semakin mudah dilakukan dan diperjuangkan,” ungkapnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Lukman Abuwas berpesan kepada anggota DPRD dari PDI Perjuangan harus tetap berjuang bersama sehingga menghasilkan hasil yang masiksinal seperti yang diharapkan ketua DPC 6 kursi kedepan. “Program pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara melalui tiga program unggulan yakni Sultra Sehat, Sultra Bertaqwa dan Sultra cerda harus mampu memberikan dampak yang meluas di tengah masyarakat,” tutupnya.

Proses pelantikan PAC dan ranting Se Kota Baubau ini, dihadiri petinggi partai DPC dan para Bacaleg PDI Perjuangan yang sudah melakukan pendaftaran. Pengucapan dipimpin Ketua DPD , dan selanjudnya penyerahan KTA secara simbolis dimana ada sekitar ribuan KTA yang akan dibagikan kepada seluruh kader yang sudah mendaftarkan dirinya sebagai kader PDI Perjuangan di Kota Baubau.

Peliput / Edito Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini