Pemkot Baubau Siapkan Lima Titik Internet Gratis

0
152

 

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Saat ini masyarakat hampir tidak bisa dipisahkan dengan jaringan internet, karena sebagian besar aktivitas menggunakan sistem online atau jarak jauh yang membutuhkan sambungan internet.

Kondisi ini mendorong Pemkot Baubau menyediakan layanan internet gratis. Sedikitnya disiapkan lima titik bagi warga yang ingin memanfaatkan akses internet gratis.

“Sekarang sudah terpasang lima titik di kawasan ruang publik diantaranya disekitar lokasi Kotamara, Taman Segitiga, kawasan Keraton Wolio (sekitar lokasi Kasulana Tombi), kawasan Pujaserata (Stadion Betoambari) dan Kawasan Pantai Kamali,” ungkap Kadis Kominfo Baubau, La Ode Darussalam S.Sos M.Si, ditemui di ruang kerjanya, Senin 13 Maret 2023.

Secara umum seluruh wilayah Kota Baubau sudah dapat diakses jaringan internet. Hanya ada beberapa wilayah yang mengalami gangguan sinyal komunikasi (Blank Spot).

Atas arahan Wali Kota Baubau, lanjut Darussalam, Kominfo ditugaskan untuk melakukan penanganan terhadap masalah tersebut. Beberapa waktu lalu, pihaknya sudah menuntaskan masalah blank spot di dua wilayah yang ada di Kota Baubau, masing-masing Kecamatan Bungi dan Kecamatan Lea-lea.

Di Kecamatan Bungi penanganannya difokuskan di Kelurahan Tampuna karena signal di lokasi tersebut sangat lemah. Disisi lain, kebutuhan terhadap layanan internet di wilayah itu cukup tinggi.

Penanganan blank spot diharapkan dapat membantu kebutuhan belajar bagi anak-anak didik yang duduk di bangku sekolah, sekaligus memaksimalkan pelayanan masyarakat yang membutuhkan jaringan internet khususnya di kantor kelurahan.

Khusus di Kecamatan Lea-lea, terdapat SD penggerak yang membutuhkan jaringan internet yang cukup tinggi. Saat ini, anak didik dan masyararakat sekitar sudah dapat memanfaatkan jaringan internet dengan maksimal.

“Alhamdulillah sejak kemarin akses internet untuk Kecamatan Bungi sudah dapat dimanfaatkan dengan baik. Termasuk wilayah Kecamatan Lea-lea yang difokuskan di Kelurahan Palabusa juga sudah tertangani,” tutupnya. (adm)

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini