Hilang 4 Hari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Di Buton Berhasil Evakuasi Warga

0
191

 

SUARAADIL.COM, BUTON – Setelah dinyatakan hilang selama empat hari akhirnya, seorang warga ditemukan dan berhasil di evakuasi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut terlibat mencari dan mengevakuasi warga tersebut.

Desa Bajo Bahari, Kec.Wabula, Kab.Buton digegerkan dengan hilangnya Si Pelo, 37 Thn, yang tinggal di Wilayah tersebut. Menurut keterangan keluarganya Si Pelo sering meninggalkan rumah dan sering berkunjung di Desa-desa terdekat. Sipelo juga dikenal memiliki gangguan jiwa dari sejak kecil.

Kejadian bermula pada hari Selasa tanggal 10 Januari  2023 sekitar pukul 22.00 Wita, Si Pelo meninggalkan rumahnya menggunakan perahu sampan menuju arah Desa Wabula. Selama empat hari keluarganya menunggu  kepulangan si pelo namun tak kunjung kembali.

Dari keterangan Warga Desa  Wasampela a.n Ningsi bahwa pada hari Selasa tanggal 10 Januari 2023 sekitar pukul 22.30 Wita, melihat Si Pello menggunakan perahu sampan melintas dari Desa Bajo Bahari mengarah ke Desa Wabula.

Kepala Dusun Bajo Berese a.n Karman membenarkan kejadian tersebut, mendengar laporan dari warganya, Kepala Dusun Bajo Berese melaporkan ke Polsek Wabula.

Pada hari Kamis tanggal 12 Januari 2023 sekitar pukul 10.00 Wita, Babinsa Koramil-02/Pasarwajo Kodim 1413/Buton Serda Nazam mendapat informasih dari Kanit Intel Polsek Wabula bahwa Si Pello warga Desa Bajo Bahari, Kec.Wabula pada selasa malam hilang dan di cari oleh pihak keluarganya.

Pada hari jumat tanggal 13 Januari 2023 sekitar pukul  11.00 Wita, Babinsa koramil 1413 -02/ pasarwajo serda Nazam  bersama personel Bhabinkantimas Bajo Bahari Bripka La Sahari  melakukan pencarian terhadap Si Pello di Pesisir pantai Desa Burangasi Rumbia Kec Lapandewa Kab. Buton Selatan. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu perangkat Desa Burangasi Rumbia bahwa masyarakat Burangasi Rumbia menemukan perahu yang sama ciri-ciri perahu/sampan yang digunakan oleh korban.

Sekitar pukul 12.00 Wita, korban ditemukan di pesisir pantai Hone Ntoowa yang sudah diamankan oleh Nelayan Desa Burangasi Rumbia dalam keadaan lemas akibat kelaparan.K orban diantar kembali ke Desa Bajo Bahari tempat tinggalnya sejauh ± 70 km. Sejauh ± 5 km dari titik di temukan, karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui transportasi, korban digendong belakang secara bergantian oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa dengan mendaki gunung dan jalan diperkeras

Sekitar pukul 15.00 Wita, korban tiba di Desa Bajo Bahari dan dilakukan pemeriksaan oleh Bidan Desa Bajo Bahari kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.(ost)

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini