Porprov Sultra Kota Baubau Teratas dengan 15 Emas

0
200

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Pekan Olah Raga Provinsi ke 14 Sulawesi Tenggara dihari kedua pelaksanaan kegiatan Kota Baubau di puncak klasemen perolehan medali sementara dengan raihan 15 emas, 11 perak dan 6 perunggu, total 32 medali.

Berdasarkan rilis data terbaru Media Center Porprov Sultra, Senin 28 November 2022, Kota Baubau mendapat tambahan delapan emas dipertandingan hari ini.

Rinciannya 5 emas sumbangsih dari cabor pencak silat (ditambah 1 perak dan 1 perunggu), tenis meja dan binaraga masing-masing 1 emas.

Kota Baubau juga mendapat tambahan 1 medali perak dan perunggu melalui cabor binaraga. Sementara angkat berat yang sebelumnya sudah meraih 6 emas, hari ini berhasil menambah 1 medali lagi sehingga memperoleh total 7 emas. Sehari sebelumnya, Cabor bermotor juga berhasil meraih 1 emas.

Di posisi kedua juga unggul dengan perolehan 20 medali. Daerah penghasil aspal ini berhasil mengumpulkan 7 emas, 7 perak, 6 perunggu.

Sementara itu, Konawe Utara (Konut) berhasil menggeser Kabupaten Muna dari posisi ke tiga dengan perolehan 9 emas dan 1 perak dengan total 10 medali.

Kabupaten Muna akhirnya turun ke posisi empat dengan perolehan 3 emas, 3 perak, 5 perunggu total 11 medali.

Kabupaten Konawe belum berhasil meraih emas dan hanya meraih 6 perak ditambah 4 perunggu dengan total 10 medali.

Disusul Kabupaten Konawe Selatan dengan perolehan 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu total 8 medali. Kota Kendari dengan perolehan 3 emas, 1 perak, 2 perunggu dengan total 6 medali.

Kabupaten Muna Barat dengan perolehan 2 emas, 2 perak 2 perunggu total 6 medali.

Kabupaten Buton Utara 1 emas, 1 perak, 1 perunggu total 3 medali. Kabupaten Bombana 1 emas, 0 perak, 0 perunggu total 1 medali. Kolaka Utara 0 emas, 0 perak 2 perunggu.

Kabupaten Wakatobi 0 emas, 0 perak, 1 perunggu. Kolaka Timur 0 emas, 0 perak 1 perunggu. Kabupaten Kolaka 0 emas, 0 perak, 1 perunggu.

Sementara Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Buton Selatan belum satupun memperoleh medali

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini