Monianse Rombak Kabinet, Lima Eselon Dua Bergeser

0
390

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse akhirnya melakukan pergeseran pejabat eselon II Lingkup Pemkot Baubau. lima orang pejabat eselon II yang posisinya bergeset..

Lima pejabat eselon II yang digeser tersebut diantaranya Hanaruddin dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Sosial definitif, sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Setda Kota Baubau. Kemudian Amrin Taone menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Setda, sebelumnya Kepala Balitbang.

Selanjutnya Rahmat Tuta menjadi Kepala Balitbang, sebelumnya Kepala Bappeda. Yulia Widiarti menjadi Kepala Dinas Perikanan, sebelumnya Kepala BPKAD. Dan Ruslan menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda, sebelumnya Kepala Dinas Perikanan.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya mengatakan siapa pun yang merasa mendapat jabatan baru, tentunya ada yang merasa puas dan tidak puas namun hal itu bukan lah masalah.

“Buat saya tidak ada masalah. Silakan ekspresikan rasa senang, gembira maupun rasa kecewa saudara-saudara atas jabatan yang diberikan,” tuturnya.

Disisa waktu 10 bulan sebagai wali kota, Monianse menginginkan pejabat berkinerja cepat yang mempunyai keikhlasan dan kejujuran dalam membantu menyelesaikan tugas-tugas (visi-misi).

“Saya tinggal 10 bulan, saya butuh yang lari kencang, jangan pikir saya hanya duduk termenung menanti akhir masa jabatan. Saya juga memantau, melihat, mendengar, menyaksikan dan menyimak (kinerja),” ujarnya.

Kata dia, dalam pergeseran ini murni dari pilihannya sendiri dan tidak ada intervensi, tidak ada saran dan masukan dari orang tertentu.

“Silakan mengemban tugas ditempat yang baru, selesaikan tugas-tugas yang masih tertinggal utamanya di dinas jabatan baru. Tidak perlu pikirkan dinas yang ditinggalkan, dinas yang ditinggalkan kita akan pikirkan sama-sama,” tandasnya.

Selain pejabat eselon II, Monianse juga merombak posisi pejabat eselon III dan IV, hingga jabatan pengawas dan kepala sekolah. Pengambilan sumpah jabatan mereka dipusatkan di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau, Jumat 18 November 2022

Peliput / Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini