Lalu Suharja Hambali Wakili Sultra, Juara Terbaik II MTQ Korpri Nasional

0
365

SUARAADIL.COM, – Lalu Suharja Hambali S.Pd.I., M.Pd, yang merupakan ASN di Kota Baubau berhasil menorehkan juara terbaik II kategori hifzil Qur’an surah Ali Imran & An-Nisa pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri ke-VI tingkat Nasional yang dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Lalu Suharja Hambali yang ditemui dikediamannya mengucupkan puji syukur atas perolehan prestasi yang diraih dalam ajang bergengsi untuk para ASN se Indonesia khususnya dalam hafiz quran. “ini satu bentuk kesyukuran karena tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya dimana para peserta merupakan yanv terbaik dari seluruh provinsi, bahkan yang dulunya sebagai juri tahun ini harus tampil sebagai peserta mewakili provinsi masing-masing,” ungkap pemimpin salah satu pondok pesantren di Kota Baubau ini.

Ia menambahkan 5 November 2022 lalu ia berangkat ke Padang mewakili Sultra pada ajang MTQ Korpri. Ia bersama rekannya berkompetisi selama seminggu.

“Alhamdulillah dari hampir 87 peserta yang mewakili provinsi dan instansinya masing-masing, saya berhasil membawa Sultra sebagai terbaik ke II pada cabang hafalan alquran surah Ali Imran & An-Nisa. Alhamdulillah, saya satu-satunya dari Sultra yang masuk 3 besar,” katanya.

MTQ Korpri merupakan kompetisi yang berat sebab kompetensi ini tempatnya para juara-juara, mulai dari nasional bahkan ada jawara tingkat internasional yang ikut ambil bagian. Persaingan begitu berat sebab yang diadu jago melawan jago, namun bila terpeleset sedikit saja maka dia yang akan kalah.

Pemerintah Daerah sangat mendukung selama kompetisi, utamanya Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dan Ibu Wa Ode Nursanti Monianse. Pun saat mengalami kendala keberangkatan usai kompetisi langsung dibantu orang nomor satu di Kota Baubau itu.

“Saya bersyukur Bapak Wali Kota dan ibu mendukung dengan baik. Kemarin sempat tertunda kepulangan kami karena menunggu kloter terakhir tiket yang disiapkan provinsi, tapi pak Wali langsung berinisiatif memberikan kami tiket untuk pulang langsung di Baubau,” ujar Lalu.

Lalu bersyukur dengan predikat yang diperoleh tahun ini berhasil membawa Provinsi Sultra menduduki peringkat ke 14 MTQ Korpri Nasional.

“Semoga di tahun-tahun yang akan datang ASN di Sultra pada umumnya di Baubau pada khususnya akan lebih banyak lagi yang berkompetisi pada ajang tersebut. Sayapun berharap di tahun-tahun yang akan datang juara I rezeki itu bagian saya,” tutupnya.

Kepulangan guru di SMPN 4 Kota Baubau ini disambut langsung Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, di bandara Betoambari, Selasa 15 November 2022.

Iring-iringan kendaraan konvoi membawa Lalu Suharja Hambali keliling Baubau sebelum dibawah pulang ke kediamannya. Lalu Suharja Hambali merasa bangga mendapat sambutan yang tak ia duga tersebut.

Peliput / Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini