Monianse Paparkan Keberhasilan 4 Tahun Tampil Manis

0
261

SUARAADIL.COM, BAUBAU, – Sebagai momentum peringatan Hari Ulang Tahun Kota Baubau sebagai daerah otom ke 21 tahun 2022, Walikota Baubau Laode Ahmad Monianse paparkan keberhasilan 4 Tahun Tampil Manis, Kamis (13/10/2022) digedung Maedani Kota Baubau.

Laode Ahmad Monianse dalam pemaparannya mengungkapkan dari momentum Hut Kota Baubau kali ini kita bisa memetik pembelajaran setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya, namun rencana pembangunan harus tetap dalam jalur RPJMD tahun 2005-2025. dan Tampil Manis berada pada priode 2018-2023.


“keberhasilan Tampil Manis dalam 4 tahun dapat diliat dari beberapa indikator keberhasilan yang dimana ditandai dengan komponen warna hijau, kuning dan merah. Sesuai dengan jargon Tampil Manis Yakni Tertib, Aman, Maju, Populer Indah dan Sejahtra,” ungkap Monianse.

Ia menambahkan dalam 4 tahun kepemimpinanAS Tamtin – Monianse telah mencapai banyak kemajuan sesuai dengan Visi Kota Baubau, Yakni Maju Sejahtra dan berbudaya. Ditahun 2022 ini mengarah pada ekonimi kerakyatan artinya kegiatan pembangunan harus diarahkan pada pemulihan ekonomi dan pengutan kapasitas ekonomi daeraj dalam menangani dampak resesi global khususnya masyarakat yang ekonomi skala kecil dan menengah

Disisa masa jabatan hingga 2023 La Ode Ahmad Monianse memiliki program unggulan pembangunan yang akan tereleasasi yakni perpanjangan bandara Betoambari hingga 2500 meter, refitalisasi benteng kraton Buton dan Sorawolia sebesar 50 miliar, pembangunan perpustakaan daerah, jalan lingkar dan pembangunan Gedung Olah Raga di Kelurahan Lowu-Lowu.

Untuk itu Walikota Baubau berharap kerja sama semua pihak dalam memajukan Kota Baubau sepertu yang diharapkan. “saya yakin dengan kolaborasi dan kerja sama kita akan mencapai visi misi kota Baubau,. Selamat Ulang Tahun Kota Baubau ke 21 sebagai daerah Otonom semoga tetap maju dan berbudaya,” tutupnya.

Peliput / Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini