Walikota Baubau Buka Pekan Kolaborasi UMKM, Ingatkan Pentingnya Kolaborasi

0
166

 

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Baubau sebagai daerah Otonom Ke 21 tahun 2022, atau dikemas dalam Haroana Baubau dilaksanakan dengan berbagai kegiatan diantaranya pekan Kolaborasi UMKM dibuka secara resmi, Senin (11/10/2022), yang bertempat di pelataran Kota Mara.

Walikota Baubau, Laode Ahmad Monianse yang menghadiri secara langsung dan membuka pekan kolaborasi UMKM dalam sambutannya mengatakan momentum HUT Kota Baubau kali ini mengangkat tema bangkit, akomodatif dan kolaborasi diharapkan akan memberi dampak positif bagi masyarakat Kota Baubau.

“perayaan Hut Kota Baubau tahun 2022 adalah merupakan sejarah panjang dari perjalanan pembangunan Kota Baubau, bersama pemerintah dan masyarakat Kota Baubau. Pasalnya kita telah banyak melewati banyak pahit dan manisnya perjuangan dalam membangun Daerah menuju Kota Baubau yang maju, sejahtra dan berbudaya,” ucap Monianse.

Ia menambahkan salah satu tantangan terbesar adalah Pandemik covid 19 dimana telah banyak melululantahkan aspek kehidupan masyarakat. Untuk itu dengan tema kali ini bangkit, akomodatif dan kolaborasi. Tema ini sangat relevan dengan upaya pemulihan ekonomi daerah yang sedang kita upayakan, dan harus kita sadari bersama bahwa perubahan menuju kemajuan hanya dapat dicapai dengan kolaborasi serta sinergi yang melibatkan berbagai sektor dan seluruh lapisan masyarakat Kota Baubau,

“Haroana baubau merupakan penegasan bahwa Pemkot Baubau selalu berupaya maksimal untuk berpihak pada ekonomi kerakyatan, khususnya melindungi UMKM dengan mengarahkan pembangunan yang pro rakyat dengan semboyan Melayani Tanpa Sekat,” tutupnya.

Usai membuka secara resmi pekan kolaborasi UMKM, Walikota Baubau dan tamu lainnya meninjau stand pameran yang melibatkan UMKM baik lokal maupun dari luar provinsi Sulawesi Tenggara.

Peliput / Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini