Sandiaga Uno Berkunjung Ke Baubau, Ini Agendanya

0
392

SUARAADIL. COM, BAUBAU – Setelah masuk 50 besar dalan Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Limbo Wolio Baubau rencana akan dikunjungi langsung Mentri Pariwisata RI, Sandiaga Uno. Rencana kedatangan pada 9 juni 2022.

Rapat persiapan dalam kunjungan mentri pariwisata RI di Kota Baubau adalah rangkaian penilaian dan sekigus melihat langsung potensi wisata Limbo Wolio yang telah masuk sebagai 50 besar Desa Wisata dari 3.800 lebih desa wisata yang mengikuti penilaian. Rapat dipimpin langsung Ketua Dekranas kota Baubau Nursanti Monianse yang didampingi Kadis Pariwisata Kota Baubau, LM Idrus Taufik Saidi.

Ketua Dekranasda Kota Baubau, Nursanti Monianse, mengatakan kunjungan Mentri Pariwisata ke Kota benteng terluas didunia diharapkan menjadi momentum bangkitkan kepariwisataan di Kota Baubau. “saya berharap segala persiapan harus segera dipersiapkan diantaranya, beberapa potensi yang akan dipamerkan dalam kunjungan beliau ke Baubau” ungkapnya.

Ia menambahkan diharapkan kepada semua lihak dapat mendukung kegiatan ini, khususnya masyarakat yang berada didalam benteng kraton Buton dan sekitarnya. “kita berharap pada hari H dalam sehari masyarakat didalam benteng kraton bagi perempuan dapat menggunakan sarung buton dan pria menggunakan kampurui sebagai ciri khas masyarakat, ” tutupnya.

Sementara itu kepala dinas Pariwisata Kota Baubau, LM Idrus Taufiq Saidu menggambarkan kunjungan mentri Pariwisata di Kota Baubau dijadwalkan pada tanggal 9 juni 2022 namun sehari sebelumnya sudah ada tim penilai ADWI sudah berada di Baubau. “tanggal 9 kunjungan presiden di Wakatobi dan rencana usai kegiatan presiden mentri pariwisata langsung berkunjung ke Kota Baubau, ” paparnya.

Ia menambahkan sebagai 50 besar dalam ADWI, limbo wantoro sudah mempersiapakan agenda apa sj ketika Mentri berada di Baubau. “agendanya rencana penyambutan oleh kepala daerah, persentasi potensi wisata limbo wolio oleh ketua pokdarwis, siarah makam sultan murhum, mengunjungi pengerajin tenun dan kuningan, mengelilingi benteng dengan bersepeda, dan terakhir menikmati kuliner UMKM dan penandatanganan prasasti, ” tutup kadis pariwisata Kota Baubau.

Peliput / Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini