Ketua DPRD dan Walikota Baubau Serahkan LKP Ke BPK

0
216

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Ketua DPRD Kota Baubau H Zahari, SE yang didaulat untuk memberikan sambutan dalam penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah se Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun anggaran 2021 di kantor perwakilan BPK RI Kamis (2/6/2022), memberikan apresiasi kepada BPK RI perwakilan Sultra yang telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan keuangan di pemerintah daerah se- Sultra. Sebab, tentunya ini bukan persoalan yang gampang karena membutuhkan waktu dan tenaga yang panjang sehingga bisa memberikan hasil penilaian yang maksimal terkait dengan penggunaan keuangan di pemerintah daerah se-Sultra.

H Zahari mengakui, memang banyak kekurangan-kekurangan didaerah-daerah yang kemungkinan adalah masalah sumber daya manusia. Karena itu, ke depan dengan adanya penilaian dari BPK RI perwakilan Sultra ini akan semakin membaik hasilnya.

Dikatakan ketua Partai Golkar Kota Baubau ini, dengan adanya pendampingan dan bimbingan yang baik diberikan oleh BPK RI perwakilan Sultra sehingga pemerintah daerah se Sultra termaksud Kota Baubau telah menghasilkan pengelolaan keuangan yang baik dan benar. Meskipun demikian, sebagai mitra dari pemerintah daerah sesuai dengan tupoksi akan selalu melakukan pengawasan semakin masif juga didalam mengontrol pemerintah daerah dalm hal pengelolaan keuangan APBD di masing-masing Kabupaten/Kota se Sultra. “Juga menjadi tanggungjawab DPRD karena memang tugas DPRD fungsinya Buggeting, pengawasan dan legislasi dan terkait dengan ini adalah fungsi pengawasan sehingga mudah-mudahan ke depan akan selalu memberikan pengawasan dalam pengelolaan terkait dengan APBD masing-masing Kabupaten/Kota se Sultra,”katanya.

Sementara itu, turut hadir pada penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah se Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun anggaran 2021 di kantor perwakilan BPK RI, yakni Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse didampingi Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd, Kepala Inspektorat La Ode Hambali, SH, Kepala BPKAD Yuli Widiarti, ST, M.Si. Kemudian, Plh BPK RI perwakilan Sultra Petrik Lumbung Sihombing dan Bupati serta Ketua DPRD Muna, Muna Barat, Wakatobi, Kolaka Timur dan Kota Kendari.

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini