Damkar Baubau Tambah Posko Untuk Wilayah Betoambari

0
279
Suaraadil.jpg

SUARAADIL. COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Jumat (27/5/2022) telah meresmikan Posko Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk wilayah Betoambari, yang berlokasi di Rumah Susun Palagimata Kelurahan Lipu Kecamatan Betoambari Kota Baubau.

Dalam sambutannya La Ode Ahmad Monianse mengatakan, yang paling penting dan utama dalam tugas Pemadam Kebakaran adalah respons cepat. Hal tersebut dimaksudkan, agar tingkat kerusakan akibat bencana atau kebakaran dapat diminimalisir.

“Atas nama Pemerintah Kota Baubau tentunya saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pemadam Kebakaran. Yang telah berupaya memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat, dengan menyediakan pos pelayanan di Kecamatan Betoambari,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran tersebut merupakan salah satu bentuk upaya, untuk menghadirkan pemerintah di dalam hal memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat, khususnya dalam mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran.

“Karena yang namanya kebakaran tidak ada satu pun yang dapat memprediksi, sehingga perlu bagi kita untuk merespons atau mengantisipasinya sejak dini. Dan dengan kehadiran Posko Pemadam Kebakaran ini, adalah bagian dari upaya pemberian untuk merespons cepat semua kemungkinan itu,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menambahkan, mengingat banyaknya Investor yang melirik Wilayah Betoambari sebagai pusat pertumbuhan baru, maka pemerintah harus hadir dalam situasi terburuk apa pun, guna memberikan keyakinan kepada masyarakat dan para Investor tersebut.

La Ode Ahmad Monianse berharap, agar dengan hadirnya Posko Pemadam Kebakaran tersebut, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah akan semakin tinggi. Namun pihaknya menyadari, hal yang paling mendasar dalam mendukung upaya tersebut adalah ketersediaan sarana Air di setiap Posko.

“Hal yang paling mendasar untuk bisa memaksimalkan pelayanan Posko Pemadam Kebakaran ini tentunya dukungan Air, bukan hanya di kawasan Betoambari, tetapi juga di seluruh titik yang ada. Karena untuk bisa mendukung tugas-tugas dari Pemadam Kebakaran adalah ketersediaan air,” tutupnya.

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini