Meriahkan Hardiknas, MKKS TK Kota Baubau Gelar Karnaval Budaya

0
484

 

SUARAADIL. COM, BAUBAU – Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Baubau, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (MKKS TK) bekerja sama dengan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Baubau, menggelar Karnaval Budaya jenjang PAUD pada Selasa (17/5/2022).

Karnaval yang diikuti oleh siswa siswi Taman Kanak-kanak Se Kota Baubau tersebut, dimulai dari lapangan Lembah Hijau dan berakhir di rumah jabatan Wali Kota Baubau. Di mana dalam pelaksanaannya, para peserta didampingi langsung oleh guru beserta orang tua yang menambah maraknya Karnaval.

Bunda PAUD Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse berharap, agar dengan diadakannya kegiatan tersebut, semangat Nasionalisme dapat tertanam dalam diri generasi muda bangsa sejak dini. Selain itu, juga agar anak-anak bangsa dapat mengetahui dan memahami keragaman yang ada di Indonesia.

“Yang dipakai anak-anak kita ini adalah pakaian adat dari Sabang sampai Merauke, yang menunjukkan keberagaman dan tingginya Nasionalisme kita. Yang memang ini harus kita tanamkan kepada anak-anak kita sejak usia dini,” ujar Wa Ode Nursanti Monianse kepada sejumlah media usai mengikuti kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Bunda PAUD Kota Baubau ini mengatakan, pemahaman terhadap keberagaman adalah sebuah keniscayaan yang harus dipahami oleh setiap generasi sejak usia dini. Sehingga perbedaan dapat dimaknai sebagai Rahmat dari Allah Subhanahu Wa Taala yang harus dijaga dan dipelihara demi terciptanya kerukunan.

“Saya kira itulah titik poin dari kegiatan kita hari ini, bahwa kita harus senantiasa menjalin persatuan dan kesatuan dari keberagaman itu, sehingga dalam kegiatan ini kita mengangkat tema PAUD Melestarikan Budaya. Untuk itu kami sangat memberikan apresiasi kepada para panitia, yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini,” pungkasnya

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini