Sosok Seorang Babinsa Yang Juga Imam Masjid

0
566

KoSUARAADIL. COM, BOMBANA – Tugas utama seorang prajurit TNI adalah mendeteksi sejak dini adanya bibit kantibmas yang mengarah pada perpecahan, dan memiliki semangat seorang prajurit TNI “NKRI” harga mati. Namun divisi lain, Koptu Herlan tidak hanya dikenal sebagai seorang Babinsa Koramil 1413-05/Kabaena di desa Binaannya, tetapi juga dikenal sebagai sosok yang mendalami ilmu agama yang senantiasa bertindak sebagai Imam maupun sebagai Khatib saat shalat Jumat maupun mengisi ceramah di bulan Ramadhan.

Jumat, 22/4/2022 Koptu Herlan mengisi khutbah Jumat di masjid Al Iman Desa. Bungi-bungi, Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana pengalaman naik mimbar diperoleh dari sejak disatuan lamanya Kompi A Yonif 725/Wrg.

Dalam isi khutbah jumatnya yang berjudul salat sebagai pelatuh kejujuran, Koptu Herlan menyampaikan, Mengajak seluruh jama,ah untuk senantiasa mengerjakan perinatah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya sesuai dengan tuntunan Alquran dan Alhadits. Dibulan Ramadahan ini,adalah bulan Rahmat, olehnya itu mari berlomba-lomba untuk mendapatkan ridhhonya smoga Nilai-nilai ibadah puasa bisa di apllikasilan dalam kehidupan sehari-hari,dalam keluarga dan bermasarakat.

Ia juga engajak jamaah untuk selalu bersikap disiplin dalam setiap melaksankan perintah kegiatan, sebagaimana anjuran yg telah ditetapkan dalam pelaksana,an waktu salat, dan tepat pada waktunya. Mengajak jamah untuk senantiasa rajin beribadah, karna dengan ibadah salat, dapat mencegah kita dari perbuatan yang dapat melanggar hukum.

Dalam penutup dia juga mengajak jam,ah untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan,saling peka pada tetangga, kerabat, saudara apa bila ada hal yg membutuhkan pertolongan.(ist)

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini