Operasi Ketupat 2022, Polres Baubau Siapkan Langkah Pemudik Aman

0
311

SUARAADIL. COM, BAUBAU – Jajaran Kepolisian Polres Baubau menggelar apel pasukan operasi ketupat anoa 2022, dengan melibatkan istansi terkait. Polres Baubau menyiapkan beberapa langkah tindakan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo mengungkapkan dalam pelaksanaan mudik kali ini diharapkan kerja sama semua pihak agar pelaksanaan mudik dapat berjalan dengan aman dan lancar. “pelaksanaan mudik tahun ini agak berbeda dimana selain aman lancar dan tertib juga harus sehat. Ini terkandung maksud agar para memudik sehat semua, dan sudah tervaksinasi, dalam mendukung hal ini jajaran Polres Baubau akan menyiapkan aplikasi peduli lindungi dibeberapa titik, ” ungkapnya.

Orang nomor satu di Polres Baubau ini membahkan pihaknya akan menerjunkan 145 porsenil yang akan ditempatkan diposko pengamanan. “sebelumnya jajaran polres Baubau juga telah melakukan penindakan beberapa kegiatan yang dianggap sebagai pemicu kerawanan, diantaranya penertiban miras dimana diketahui miras ada cikal awal dari tindakan kriminal yang ada, selain itu pencurian dengan kekerasan juga sudah kami tindak, ‘ tutupnya.

Sementara itu Plt Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse yang membacakan amanat Kapolri Menghimbau kepada semua pihak istansi terkait bekerja sama bahu membahu sehingga pelaksanaan mudik dapat berjalan dengan aman. “mudik kali ini harus didukung semua pihak karena dalam dua tahun terakhir banyak keluarga kita belum sempat bersama merayakan hari raya idul fitri dikarenakan pandemik covid 19.” ujarnya.

Kapolri juga berharap kepada seluruh pemudik untuk mematuhi seluru aturan yang disepakati sehingga pelaksanaan mudik aman dan sehat. Ketertiban keamanan masyarakat menjadi kunci pelaksanaan operasi ketupat kali ini, selain itu juga pencegahan tindakan terorisme harus tetap diwaspadai, ” tutupnya.

Upacara apel gelar pasukan opesi ketupat anoa 2022 digelar dihalapan mapolres Baubau yang juga dihadiri TNI, perhubungan, BPBD, Tim SAR, kesehatan, pemadam kebakaran, Pol PP dan istansi terkait lainnya.

Peliput / Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini