Hari Kedua, Kodim 1413 Buton Sasar Kaledupa Penyaluran BTPKLWN

0
336
Penyaluran dana BtPKLWN di Kecamatan Kaledupa oleh anggota TNI Kodim 1413 Buton.(foto istimewa)

SUARAADIL. COM, BAUBAU – Penyaluran Dana Bantuan Tunai PKL Warung dan Nelayan (BTPKLWN)
TNI Hari Kedua dilaksanakan pada hari Sabtu (16/4/2022) di Lapangan Ambeua Kel Ambeua Kec Kaledupa Kab Wakatobi.

Sebanyak 1.234 orang di Kec. Kaledupa menerima dana BTPKLWN TNI, dengan besaran Rp. 600.000/orang. Penyaluran Bantuan BTPKLWN TNI Tahun 2022 diserahkan oleh Dandim 1413/Buton Letkol Arm Muhamad Faozan S.pd, M.I.Pol secara Simbolis kepada masyarakat Kabupaten Wakatobi.

Dalam sambutan Dandim 1413/Buton mengharapkan kepada penerima bantuan BTPKLWN pergunakan bantuan ini untuk mengembangkan usaha agar makin berkembang dan meningkatkan perekonomiannya. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat, dimana kita ketahui bahwa saat ini semua tau ekonomi kita dalam keadaan sulit dikarenakan Covid-19.

Ia menambahkan melalui Kodim 1413/Buton, Kabupaten Wakatobi mendapat bantuan dari Negara sebanyak 7.000 KK dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 600.000/KK yang disalurkan oleh personil Kodim 1413/Buton.

Sementara itu Bupati Wakatobi mendukung penyaluran BTPKLWN sehingga Kabupaten Wakatobi menjadi wilayah penerima bantuan tersebut. “Untuk wilayah Wakotobi kami sudah mengupayakan dan mendata penduduk supaya memperoleh data yang valid untuk menunjang kelancaran kegiatan penerimaan bantuan BTPKLWN.” ucapnya.

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini