Disperindag Baubau Gelar Pasar Murah, Minyak Kelapa Diserbu Ibu-ibu

0
238
Pasar murah yang digelar Disperindagkop Kota Baunya Kamis (31/3/2022),

SUARAADIL. COM, BAUBAU – Dalam beberapa pekan harga minyak kelapa di Baubau masih membus harga 35-40 ribu rupiah, jelang ramadhan Dinas Perdangangan dan Koperasi Kota Baubau menggelar pasar murah.

Kepala dinas Perdangangan dan Koperasi Kota Baubau, mengatakan dalam menstabilkan harga sembako khususnya harga minyak kelapa pemerintah Kota Baubau akan terus mencarikan solusi. “dalam dua hari kedepan pemkot Baubau akan menggelar pasar murah dengan harga terjangkau, hal ini guna membantu masyarakat menjelang bulan suci ramadhan khususnya kebutuhan sembako, ” ungkapnya.

Ia menambahkan stok minyak kelapa hari ini sangat cukup dimana yang akan diedarkan dalam pasar murah yang diadakan Pemkot Baubau yang bekerja sama dengan Kadin dan distributor Kota Baubau. Dan ketersediaan minyak kelapa di Kota Baubau berdasarkan data dari distributor sebanyak 78 ribu liter, untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk tidak panik dengan ketersediaan sembako menjelang ramadhan.

Dari pantauan Suaraadil. Com sejak dibuka pukul 09.00 pasar murah mulai dipadati dengan masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga murah. Kepadatan terlihat namun berjalan lancar, dimana setiap pembeli dibolehkan membeli minyak kelapa 4 liter dengan harga 26 ribu perliter. Sedangkan beras premiun seharga 10.500 perliter, telur 42 ribu perrak, dan minuman kemasan seharga 10 ribu perbotol.

 

Editor / peliput : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini