Bupati Buton, La Bakry Kopi Kaongkekea Merupakan Komoditi Ungglan

0
274
Bupati Buton, La Bakry

BUTON,  SUARAADIL. COM – Pesta adat yang di Galampa Desa Kaongkeongkea, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sabtu, 19 Maret 2022, Bupati Buton ungkap kopi menjadi komoditi unggulan masyarakat setempat.

Kegiatan yang bertemakan Eksistensi Budaya Desa Kaongkeongkea di Era Modern Melalui Penyelenggaran Pesta Adat Pesta adat tersebut dilaksanakan mulai tanggal 18-20 Maret 2022.

Bupati Buton pada kesempatan itu berharap semua masyarakat dalam keadaan sehat dan tetap memakai masker karena merupakan usaha bersama dalam rangka memutus penularan Covid-19.

Ketua Partai Golkar Buton ini menghimbau warga untuk terus menanam. Selain komoditi Kopi yang selama ini dikembangkan di Kaongkekea, Bupati Buton juga menganjurkan untuk menanam Tanaman Pala dan Kelapa Genjah. “Kaongke-kea memiliki struktur tanah yang begitu subur sehingga semua bisa menanam dan Desa Kaongkeongkea akan menjadi salah produsen komoditi pertanian.

Orang Nomor satu di Buton ini juga menyampaikan bahwa selain penghijauan dan Gerakan menaman dapat dipetik hasilnya juga merupakan amal jariyah buat semua.

“Dalam ajaran agama kita, Nabi Muhammad SAW kepada sahabatnya pada salah satu hadist menyerukan untuk menanam karena itu bisa juga jadi amal jariyah. Makanya jangan berhenti menanam karena itu akan menjadi masa depan juga,” kata Bupati Buton.

Bupati juga mengapresiasi dan menyampaikan selamat pada pemerintah desa dan perangkat adat yang telah menyelenggarakan pesta adat tahunan. “Saya mewakili seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Buton menyampaikan selamat atas pesta adat tahunan ini, mudah-mudahan semua doa kita diijabah oleh Allah SWT, untuk anak-anak kita, untuk kita semua, untuk daerah kita, untuk Indonesia. Semoga dalam keadaan sehat walafiat menyongsong masa depan yang lebih baik,” tutup Bupati Buton.

 

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini