Walikota Baubau Minta Semua Pihak Dukung UKM

0
264
Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat membuka Festifal UMKM tanun 2022

BAUBAU, SUARAADIL
COM – Menjadikan Kota Baubau sebagai salah satu pintu gerbang perdagangan dan pariwisata Sulawesi Tenggara sangat dibutuhkan peran ssmua pihak termasuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Plt Walikota Baubau, La ode Ahmad Monianse mengajak kepada istansi teknis yang membidangi perkembangan industri dan UMKM di Baubau, agar memberikan perhatian kepada pelaku usaha kecil menengah. “UMKM menjadi salah satu penggerak perekonomian disuatu daerah dan akan memberikan dampak positif didalam membuka lapangan kerja, ” demikian yg diungkapkan Monianse dalam pembukaan festival UMKM Baubau 2022 dipelataran Kota Mara.

Ia menambahkan saat ini pelaku UMKM tetap tumbuh dan berkembang serta dapat bertahan meski ditengah pandemi saat ini. “pemerintah juga berharap agar pihak perbankan dapat memudahkan para pelaku UMKM dalam sisi permodalan dan adimistrasi, ” tutup ketua PDIP Kota Baubau ini.

Sementara itu Ketua Kadin Kota Baubau, Alexander Simon, Kadin sebagai salah satu wadah untuk melihat suara para pelaku usaha dan mengawasi setiap kebijakan pemerintah kepada pelaku perdangan dan industri. “mendapingi pelaku usaha kecil menengah untuk pengembangan jenis usaba yg bisa dan layak bersaing dengan daerah lain yang nantinya prodak lokal go internasional, ” ungkapnya singkat.

Ia menambahkan pelaku UKM harus berani mengambil tantangan dan juga bersaing untuk membuat inofasi yang nantinya akan dapat di impor kedaerah lain dan bahkan kuar negeri.

Peliput / Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini