Kajari Buton Lirik E-sport, Pemuda Buton Harus Memiliki Jiwa Petarung

0
515
Kajari Buton foto bersama dengan Pengurus PBESI Kota Baubau.

SUARAADIL.COM, PASARWAJO – Dijaman digitalisasi saat ini semua pihak harus mempersiapkan diri dengan berbagai kemajuan, melalui olah raga E-Sport pemuda Kabupaten Buton diharapkan dapat menjadi jiwa petarung.

Hal ini diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Buton, Ledrik Vicktor Mesak Takaendang saat bertemu dengan pengurus PBESI Kota Baubau diruang kerjanya. “tidak bisa dipungkiri saat ini dengan meningkatnya jaman terlebih dengan perkembangan teknologi semua generasi harus siap. “saya memperhatikan sepanjang jalan ketika waktu lowong khususnya malam hari banyak anak-anak muda yang nongkrong bermain HP, ketika sy tanya ternyata mereka bermain game bersama teman-temannya,” ungkap orang nomor satu di Kantor Kejaksaan Buton ini.

Ia menambahkan harapannya dengan banyak perselisihan antar pemuda yang terkadang harus terjadi tawuran, maka dengan olah raga dapat menyatukan semangat dan kekeluargaan antar pemuda. “tahun ini pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi Sultra tahun 2022 akan digelar di kabupaten Buton sebagai tuan rumah, maka kita berharap Kabupaten Buton dapat bersumbangsih dengan besar khususnya melahirkan para atlet yang siap tarung dan mental yang cukup,” tambahnya.

Untuk itu jika tak ada halangan dalam Waktu dekat Kejaksaan Negeri Pasarwajo akan menggelar turnamen Esport, dan akan menggandengan para pihak untuk mewujudkan ini. “pengurus PBESI Kota Baubau yang telah melakukan seleksi Porprov telah menyatakan siap membantu mensukseskan acara ini, dan harapan saya akan banyak generasi muda Buton bisa ambil bagian dalam turnamen ini untuk membersiapkan mental dan semangat bertanding yang cukup,” tutupnya.

Pada intinya dengan digelarnya berbagai event di Kabupaten Buton dengan melibatkan generasi muda maka diharapkan pemuda dapat mengambil peran didalam pembangunan daerah dan mempersiapkan diri sebagai penerus bangsa dan daerah.

Peliput /Editor : Mulyadi

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini