Monianse Paparkan 8 Proyek Besar Pemprov TA 2022 di Baubau

0
341

SUARAADIL. COM, BAUBAU – Di era kepemimpinan Wali Kota Baubau defintif La Ode Ahmad Monianse, Kota Baubau pada tahun 2022 ini keciprat 8 proyek besar yang berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Tenggara(Sultra). Kepastian masuknya 8 proyek besar tersebut diungkapkan Wali Kota Baubau saat melakukan cek lokasi dan launching air bersih PDAM Kota Baubau di Kelurahan Sukanayo Kecamatan Kokalukuna Kamis (26/5/2022).

Menurut La Ode Ahmad Monianse, 8 proyek besar dari Pemprov Sultra melalui Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH yang diberikan kepada Kota Baubau yakni dari program pembangunan bidang cipta karya Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang bersebut yakni pertama Pembangunan Sarana Olahraga (SOR) yang sekarang ini sudah ditinjau dan mulai dibersihkan jalannya. Kedua, pembangunan Kolam Renang. Ketiga, Pembangunan Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) di Palabusa. Keempat, Pembangunan Tribun Dayung Kota Baubau di Lakologou. Kelima, Pembangunan Tugu Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin Moh Saidi atau Oputa Yi Koo di Kota Mara. Keenam, Penataan dan Pembangunan Balai Pertemuan Adat Ngkaring-Ngkaring untuk masyarakat Kota Baubau yang beragama Hindu. Ketujuh, Penataan Kawasan Malige serta kedelapan Rehabilitasi Struktur Kolom Jembatan Lowu-Lowu bagian Kota Baubau.

Kedelapan proyek Pemprov Sultra yang dilaksanakan di Kota Baubau tersebut kata Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse adalah merupakan komitmen besar Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH untuk memberikan pelayanan yang aman dan nyaman buat warga Sultra yang ada di Kota Baubau.

Dikatakan, bagi Pemkot Baubau, 8 proyek yang nantinya akan dikerjakan di Kota Baubau ini tentunya akan membantu dan sangat bermanfaat bagi Pemkot Baubau terutama dalam hal menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra dimana Kota Baubau juga ditunjuk sebagai salah tuan rumah Porprov. Demikian juga dengan masyarakat seperti rehabilitasi struktur kolam jembatan Lowu-Lowu yang menghubungkan dengan Pulau Makassar dimana pihaknya sudah melaporkan kepada Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH terkait kondisi jembatan sudah mulai keropos dan dimanfaatkan melebihi rencana awal. Padahal, rencana awal hanya untuk pejalan kaki dan motor namun kenyataannya sudah dimanfaatkan oleh kendaraan roda empat sehingga kelihatannya akan memperpendek umur bangunannya. “Dan Alhamdulillah bapak Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH sudah merespon itu ada surat resminya pak Gubernur ditandatangani oleh kepala dinas cipta karya. Jadi ada 8 yang bapak gubernur berikan kepada Kota Baubau ini menunjuk program pembangunan bidang cipta karya dinas cipta karya bina konstruksi dan tata ruang provinsi Sultra tahun anggaran 2022,”ujarnya.

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini