Calon Walikota Baubau Monianse – Ida Fitri Halili Kampanye Perdana di Palabusa

0
209

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Memasuki tahapan Kampanye pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Baubau, Pasangan Calon (Paslon) Laode Ahmad Monianse dan Ida Fitri Halili memanfaatkan kampanye terbatas perdana dari ujung Kota Baubau Yakni Kelurahan Palabusa Kecamatan Lea-Lea, Selasa (1/10/2024).

Sekitar Pukul 20.15 Wita Paslon Walikota dan Wakil Walikota Baubau Nomor Urut 1 , Rombongan Laode Ahmad Monianse dan Ida Fitri Halili disambut ratusan masyarakat Kelurahan Palabusa dengan mengacungkan tangan angka 1 dan meneriakkan “Lanjutkan”.

Calon Wakil Walikota Baubau, Ida Fitri Halili mengawali sambutannya dengan perkenalan sebagai sosok putri daerah yang bergerak untuk mengabdikan diri untuk Kota Baubau. “Saya bersama bapak Monianse memiliki niatan tulus dan komitmen yang besar semata-mata mengabdikan diri dan bekerja untuk Kota Baubau yang lebih Maju,” ungkap mantan komisioner KPID Sultra ini.

Sementara itu mantan Walikota Baubau Periode 2018-2023, yang juga sebagai calon Walikota Baubau dalam Pilwali 2024, Laode Ahmad Monianse memaparkan program dan Visi – Misi Paslon Nomor Urut 1. “Sebagai seorang Paslon Walikota dan Wakil Walikota Baubau kami mencoba menawarkan visi Kolaborasi Menjadi Kota Maju yang berdaya saing di Sulawesi. “Hal ini sangatlah tepat Kota Baubau memiliki wilayah sangat strategis diapit oleh beberapa kabupaten sekitar tentu memiliki nilai tawar yang tinggi, kita tidak mungkin bisa maju dengan sendiri kita harus didukung dengan darah sekitar sehingga Baubau harus menjadi Kota yang maju dan berdaya saing bukan hanya di Sulawesi Tenggara namun juga di Kota Besar di Sulawesi,” ungkap Monianse.

Dalam mendukung hal itu tentu kehadiran pemerintah dan masyarakat sangatlah dibutuhkan didalam menyiapkan program unggulan dan misi yang jelas, diantaranya transformasi ekonomi, transformasi sosial, transformasi tata kelola. “Program yang berpihak kepada masyarakat dan pemberdayaan serta menyiapkan SDM yang mapan, adalah dengan cara mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan program 1 Milyar Perkelurahan, dan peningkatan Ekonomi masyarakat UMKM,” paparnya.

Usai memaparkan visi -misi dan program, ada beberapa pertanyaan dan usulan dari masyarakat diantaranya yang mewakili pihak perempuan Kelurahan Palabusa lebih menekankan pada sektor kesehatan pendidikan dan sosial. “Kami di kelurahan Palabusa masih sangat minim tenaga kesehatan di pusat pelayanan kesehatan, kami hanya ada bidan sehingga bidan ini tidak hanya melayani ibu hamil namun juga melayani masyarakat dengan segala keluhan kesehatan, selain itu sekolah dasar di Kelurahan Palabusa masih kekurangan RKB dimana siswa SD masih sistem seff pagi dan siang disebabkan kekurangan ruangan,” papar salah seorang masyarakat Palabusa.

Sementara yang mewakili pemuda menekankan pada transformasi ekonomi seperti apa yang akan dijalan Paslon nomor urut 1 bapak Monianse dan ibu Ida Fitri Halili. ” Kami tidak butuh janji namun kami butuh bukti yang ril, dimana bapak Monianse yang juga sebagai mantan Walikota Baubau sudah cukup paham apa yang dibutuhkan masyarakat dan sudah membuktikan dengan program yang nyata, maka kami sebagai masyarakat siap akan memenangkan bapak Monianse dan Ida di Kelurahan Palabusa ini” papar Dermawan perwakilan pemuda Palabusa.

Dalan kampanye terbatas Paslon nomor urut 1 ini juga didampingi Haji Hardiman ST selalu Ketua Tim Pemenangan Laode Ahmad Monianse – Ida Fitri Halili , tokoh masyarakat dari kecamatan Bungi dan Lea-Lea diantaranya Jusmani SPi, dan anggota DPRD Kota Baubau terpilih dari PDI Perjuangan Kota Baubau.(Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini