Monianse – Ida Siap Kucurkan Program 1 Milyar Perkelurahan

0
162
Oplus_0

SUARAADIL.COM, BAUBAU – Menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Baubau 27 November mendatang, pasangan Calon Walikota dan wakil Walikota Baubau , Laode Ahmad Monianse dan Ida Fitri Halili gencar melaksanakan silaturahmi ke masyarakat, dan menawarkan program dana 1 milyar perkelurahan.

Cawali Kota Baubau, Laode Ahmad Monianse menjelaskan Kota Baubau memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan dan dilaksanakan. “Pembangunan Kota Baubau harus dilaksanakan bersama-sama masyarakat, pemimpin terdahulu telah meletakkan dasar pembangunan Kota Baubau, tinggal bagaimana pemimpin berikutnya melanjutkan sehingga tidak ada lagi pembangunan yang sifatnya tidak tepat sasaran,” ungkap mantan Walikota Baubau ini.

Ia menambahkan dalam melaksanakan pembangunan di Kota Baubau pemerintah harus melibatkan masyarakat, program kelurahan mandiri dengan dana 1 milyar perkelurahan akan mampu menyerap aspirasi dan juga keluhan masyarakat didalam membangun daerahnya, contoh jika ada pembangunan yang harus segera dikerjakan seperti rehab jalan setapak, penerangan jalan, pengembangan UMKM, rehab rumah warga tidak mampu hal itu sudah langsung ditangani pihak kelurahan melalui Pokmas,” ucap Monianse.

Selain itu dengan dana 1 milyar perkelurahan akan mampu membuka lapangan pekerjaan di wilayah masing-masing karena dengan adanya dana tersebut akan mempermudah masyarakat didalam membuka lahan usaha baru baik itu sifatnya usaha kecil ataupun pekerjaan yang sifatnya kreatifitas generasi melenial. “Bukan hal yang tidak bisa dilakukan, karena selama dua tahun menjabat sebagai Walikota Baubau, kami memahami kondisi APBD Kota Baubau sehingga dengan jumlah 43 kelurahan di Kota Baubau akan dapat terealisasi jika masyarakat menginginkan Monianse -Ida melanjutkan pembangunan Kota Baubau lima tahun kedepan,” tutupnya.

Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini