33 Peserta UKM PWI Sultra Ikut Pembekalan

0
149

SUARAADIL.COM, KENDARIĀ  Sebanyak 33 calon peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) antusias mengikuti pembekalan atau pra UKW.

Kegiatan ini dilaksanakan Via Zoom Meeting pada hari Kamis, 16 Mei 2024, beberapa peserta mengikuti pembekalan di Sekretariat PWI Sultra.

Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan materi tentang Kode Etik Jurnalistik, Hukum Pers, Penulisan Berita, dan Fotografi Jurnalistik.

Materi disampaikan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu, praktisi jurnalistik senior, dan anggota Dewan Pers.

Ketua PWI Sultra, Sarjono mengapresiasi semangat calon peserta mengikuti pembekalan dengan narasumber, yakni Direktur UKW DR Firdaus Komar dan Penguji Uyun Ahdiat.

Ia mengatakan UKW merupakan tolok ukur profesionalitas wartawan dalam menjalankan tugasnya.

“UKW bukan hanya seremonial, tapi tolok ukur profesionalitas wartawan. Wartawan yang kompeten adalah wartawan yang menguasai kode etik dan hukum pers, serta mampu menulis berita yang akurat dan berimbang,” jelas Sarjono.

Salah satu peserta Darmono, menyambut baik pembekalan sebagai persiapan menghadapi UKW 27-29 Mei 2024 di Kendari.

“Saya serius mengikuti pra UKW. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat untuk menambah wawasan tentang jurnalistik. Saya berharap dengan mengikuti pra UKW saya dapat lebih siap untuk mengikuti ujian kompetensi dan menjadi wartawan yang profesional,” ujar Darmono.

Dengan memiliki wartawan yang kompeten, diharapkan pemberitaan di media massa akan semakin berkualitas dan berimbang.

EDITOR : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini