Walikota Baubau, Harap Pelaku Perusak Cagar Budaya Benteng Kraton Ditemukan

0
529

SUARAADIL. COM, BAUBAU – Media sosial khususnya facebook kembali viral dengan adanya perusakan salah satu cagar budaya peninggalan sejarah yang berada dikawasan benteng kraton Buton, Walikota Baubau berharap pelaku ditemukan dan diberi sanksi.

Belum cukup sepekan kawasan benteng kraton Buton dikunjungi Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dan juga diberikan anugrah kawasan desa wisata untuk Limbo Wolio, namun disayangkan adanya aksi perusakan salah satu cagar budaya peninggalan sejarah dikawasan Benten Kraton oleh orang tak dikenal.

Walikota Baubau, Laode Ahmad Monianse sangat menyayangkan dan berharap pelaku dapat ditemukan. “Kami sangat sesalkan tindakan orang yg tdk bertanggung jawab..semoga dapat ditemukan pelakunya dan diberikan sangsi untuk pembelajaran bagi dirinya maupun orang lain,” ungkap Monianse dalam whatshapnya.

Ia menambahkan saat ini alhamdulillah cagar budaya telah melakukan pembersihan….kita jg mengharapkan partisipasi dari masyarakat agar dapat mencegah bila ada seseorang yg merusak atau menghilangkan peninggalan budaya/sejarah yg ada di dalam kawasan benteng keraton.

Peliput / Editor : Mulyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini